Kenapa sih Harus Tes Bakat ?

Kadang kala kita sering merasa Paling Hebat, Paling Pintar, Paling Tahu … dan melompat seakan-akan Kita Pasti Berhasil. Namun kenyataanya terbalik ….

………………………………….

Saat Kita berangan-angan, seakan-akan semuanya mudah dan di depan mata … namun kenyataanya susah dan sangat jauh sekali ….

Faktor Gen (Bakat) menentukan 50% dan Lingkungan (Belajar) menentukan 50% dari hasil karya seseorang … apabila Anda Belajar sesuai Bakat maka Hasil Karya Anda adalah 100% Anda  …

Bakat akan muncul apabila diberikan sebuah stimulus … dengan mencoba atau belajar … tanpa dicoba .. Bakat Tidak akan muncul begitu saja …

Ibarat tanaman bunga mawar yang ditanam di pantai, dia akan dianggap sebagai tanaman biasa … karena lingkungannya tidak mendukung … padahal ketika dia ditanam di dataran tinggi dia dapat berbunga dengan Indah.

…………………………………

Kita semua Tidak Tahu Bakat apa sih yang terpendam dalam diri Kita, Karena setiap manusia diberi kelebihan sebagai bekal dia hidup dan menghidupi, namun Bakat tidak akan muncul dengan sendirinya tanpa kita coba dan belajar.

Apakah ada Jaminan kalau kita belajar sesuai Bakat akan menjadi Nomor Satu ?

Tidak ada Jaminan untuk itu, Namun Anda akan memaksimalkan Potensi Anda 100% dan Anda menjadi Anda yang sesungguhnya.

Kenapa Sih Harus Tes Bakat ?

Meminimalisir Salah Jurusan

  • Bayangkan 4 tahun kuliah hanya sekedar ikut kuliah ….
  • IPK juga rata-rata …
  • Sering dimarahi Dosen …
  • Ortu juga ikut marah …
  • dan Setelah Lulus … bingung mau kemana … Tes Kerja sesuai Ijasah juga sering nggak lolos …
  • Itu Saya mengalami sendiri … Jadi jangan ikuti jejak Saya ….

Cara Belajar yang Salah

Seseorang dengan Tipe Belajar Auditory (Mendengar) tidak bisa belajar dengan membaca … namun karena melihat slogan Ayo Membaca … maka Dia pun tetap membaca … Hasilnya Nihil.

Posisi Jabatan yang Salah

  • Pemimpin tanpa Bakat memimpin Hidupnya akan tersiksa …
  • Kata-katanya seolah-olah hanya angin lalu …
  • Merasa selalu diawasi menjadikan Dia selalu salah tingkah …
  • Sembunyi diruangannya sendiri …
  • Memimpin rapatpun bikin tidak bisa tidur semaleman ….

Apabila Anda berminat Mencoba Tes Bakat Sidik Jari Kami bisa download di PlayStore

Untuk Info lengkapnya silahkan kunjungi website kami di http://sidikjari.aqilacourse.net/

 

Rahasia sidik jari

Sidik jari setiap orang itu unik, kita dapat memahami potensi, kepribadian, dan preferensi bawaan seseorang dengan menganalisis Pola Sidik Jari. Saat ini studi tentang sidik jari sudah menjadi hal umum, oleh karena itu, beberapa orang tua mulai menganalisis sidik jari anak mereka, dengan maksud untuk mengidentifikasi potensi mereka lebih awal, dan memberikan panduan yang sesuai untuk membantu memperluas potensinya.

Sidik jari terbentuk dimulai pada 19 minggu kehamilan, saat otak dan sumsum tulang belakang mulai berkembang secara terpisah. Pada saat ini, jumlah lipatan secara bertahap akan mulai terbentuk di otak, dan lipatan akan tercermin pada sidik jari. Setiap bagian otak tercermin pada setiap jari.

Setiap sidik jari unik, sidik jari tangan di sebelah kanan tidak akan sama dengan sidik jari tangan di sebelah kiri.  Ukuran sidik jari akan bertambah  (dari masa kanak-kanak sampai dewasa), namun tidak akan berubah, selama seseorang tidak terluka parah.  Menurut ahli Eropa dan Amerika, mereka menemukan bahwa sidik jari menunjukkan karakteristik yang berbeda, bahkan untuk anak kembar monozigot (identik), sidik jari merekapun tetap berbeda.

Sidik jari dan potensinya

Analisis Sidik Jari pertama kali diterapkan dalam studi patologi, kemudian diperluas untuk mempelajari nymphomania dan penjahat besar di FBI. Karena sidik jari itu genetik, kita bisa mengidentifikasi kepribadian dan potensi seseorang berdasarkan hasil analisis sidik jarinya. Sidik jari biasanya terbentuk pada minggu ke-13 sampai ke-19 ketika masih dalam kandungan. Sidik jari setiap orang unik, sehingga sidik jari juga digunakan untuk keperluan identifikasi pribadi seperti kunci sidik jari, KTP dan lain-lain.

Hasil dari analisis Sidik jari ini dapat digunakan oleh Orang tua untuk memahami karakter, potensi dan tipe belajar alami anak-anak mereka. Meskipun Analisis Sidik Jari ini dapat mengidentifikasi potensi seseorang, namun potensi seseorang tersebut tidak dapat mencapai potensi penuhnya tanpa latihan. Misalkan, sidik jari Anda mengidentifikasi bahwa Anda memiliki potensi dalam seni, namun tanpa latihan, potensi tersebut tidak akan terlihat.

Dasar-dasar Analisis Sidik Jari

Saat ini, sidik jari manusia bisa dikategorikan sebagai salah satu dari tiga tipe utama yaitu whorls, loop, dan arch. Pola Sidik Jari terbagi menjadi sebelas jenis dasar, yang diturunkan dari banyak jenis pola dan sidik jari pada masing-masing jari mencerminkan kemampuan yang berbeda. Statistik menunjukkan bahwa tingkat akurasi analisis sidik jari menacapai 85%.

Penggunaan Analisis Sidik jari

Analisis Sidik Jari seperti peta yang mengarahkan seseorang untuk memahami potensi dan bakat. Semua orang mewarisi kecerdasan bawaan dari orang tua. Jika kecerdasan seseorang, tidak mendapatkan kesempatan untuk dilatih dan dikembangkan, maka kemampuan dan potensi tidak akan terlihat. Dengan menganalisis Sidik Jari, kita dapat secara akurat memahami distribusi dan jumlah sel di otak kiri dan kanan, serta bisa memprediksi potensi yang dimiliki. Apabila potensi diidentifikasi sejak dini, kita dapat memaksimal potensi sampai ke batas tertinggi yang bisa di capai dan bisa memperbaiki kelemahan.

Misalkan seorang anak akan kita arahkan menjadi Dosen. Potensi yang harus dimiliki seorang dosen adalah Cerdas, Kritis, Persuasif, peneliti, inter personal tinggi, intra personal tinggi dan tentu saja Jurusan Dosen tersebut.

Apabila ada salah satu Potensi yang untuk menjadi dosen tidak dimiliki maka pilihannya adalah mencari karir bidang lain atau mengembangkan potensi yang lemah. Namun apabila potensi minimalnya kurang terlalu banyak, maka mau tidak mau harus mengembangkan karir bidang lain karena jika dipaksakan secara teori sia-sia.

 

Apakah kita bisa mengembangkan potensi yang lemah ?

Tentu saja bisa, dengan latihan dan kebiasaan. Namun tanpa adanya bakat di bidang pekerjaan yang dilakukan, akan memberikan efek antara lain :

  1. Cepat lelah
  2. Merasa bosan
  3. Tidak menikmati pekerjaan
  4. Pekerjaan seperti sebuah beban
  5. Karirnya berkembang lebih lambat.

Tujuan Tes Sidik Jari Bakat ini adalah mencari keunikan seseorang sehingga bisa dikembangkan lebih dini. Hasil tes bakat ini memberikan gambaran potensi otak meliputi keseimbangan otak kanan kiri, IQ, EQ, kecerdasan majemuk, Potensi, Sifat, Pekerjaan yang sesuai, Karakter dan Pola Hidup.

Beberapa fungsi dalam hasil Tes Sidik Jari Bakat ini antara lain :

Bagi Orang Tua, untuk mengetahui

  1. Bakat dan Potensi alami anaknya agar bisa dikembangkan lebih dini.
  2. Tipe Belajar sehingga lebih cepat dan lebih efisien dalam belajar
  3. Ketertarikan yang dimiliki anak sehingga lebih mudah dalam memberikan motivasi.
  4. IQ dan EQ alami
  5. Dominasi Otak yang dapat memetakan kecenderungan tingkah laku sehingga Orang Tua dapat mengantisipasi kegiatan-kegiatan anak yang mungkin kurang baik baik dalam pergaulan maupun tingkah laku yang dominan.
  6. Perkiraan Jurusan dan Pekerjaan yang sesuai sehingga orang tua dapat mengarahkan, melatih dan mengembangkan lebih awal.

 

Bagi Siswa dan Mahasiswa, untuk mengetahui

  1. Jurusan pendidikan yang lebih cocok (IPA, IPS atau Bahasa)
  2. Potensi terpendam yang mungkin belum pernah tersentuh pelatihan dan pengembangan.
  3. Cara belajar yang lebih efektif
  4. Pemilihan Program studi perkuliahan yang paling menonjol agar lebih maksimal dan tidak putus di tengah jalan.
  5. IQ dan EQ Alami, apabila lebih tinggi dari hasil Tes Psikologi, artinya Perjembangan Anda belum Maksimal.

 

Bagi Anda yang sudah bekerja

Hal terpenting yang perlu Anda ketahui adalah Apakah Anda cocok dengan bidang pekerjaan yang Anda lakukan saat ini ? jika cocok tidak ada masalah, yang menjadi masalah adalah ketika pekerjaan itu tidak cocok dengan bakat Anda.

Anda bisa membayangkan mesin truk dipasang di mobil balap, spesifikasi mesin truk itu lambat dengan tenaga besar, sedangkan kebutuhan di mobil balap tidak perlu tenaga besar namun punya percepatan dan kecepatan yang tinggi, akibatnya mobil balap berisi mesin truk tidak akan pernah menang dalam balapan.

Hampir sama dengan manusia, seorang pemikir berada pada jabatan pelaksana teknis yang dituntut kecepatan kerja dan membuat keputusan cepat. Hasil kerjanya tidak akan memuaskan karena dianggap slow respon, padahal dia memikirkan banyak hal dari banyak sudut pandang saat mau memustuskan sesuatu.

Hal itulah mengapa bakat dan bidang pekerjaan yang cocok menjadi sangat penting.

 

Bagi Anda yang masih belum bekerja             

Setiap manusia mempunyai beberapa bakat, potensi dan keunikan sendiri-sendiri, Berdasarkan hasil tes Sidik Jari Bakat tersebut Anda dapat melihat gambaran umumnya.  Perlu diketahui bahwa tanpa adanya latihan, Potensi Anda belumlah sampai di potensi maksimal.

Ibarat sebuah tanaman, bakat barulah sebuah bibit, perlu ditanam dilingkungan yang sesuai berdasarkan iklim, ketinggian, suhu perkembangan, kelembapan dll, namun yang perlu digaris bawahi Bibit pohon nangka tidak akan berbuah durian.

Eksplorasi potensi diri menjadi hal utama bagi Anda, coba dan mencoba adalah hal yang perlu Anda lakukan. Cobalah beberapa pekerjaan sesuai potensi alami Anda, yang sekiranya itu berprospek bagus di masa depan.

Cara Menggunakan Hasil Tes Sidik Jari Bakat

  1. Mohon, bacalah dengan teliti setiap hasil dan keterangannya. Tidak perlu terburu-buru dan cermati setiap hasil yang diperoleh.
  2. Hasil Tes untuk pekerjaan yang sesuai dengan Anda sudah bisa dilihat dalam table Pekerjaan, Namun apabila Pekerjaan yang Anda inginkan tidak ada dalam Tabel, maka Anda perlu menghubung-hubungkan hasil bakat dengan tipe pekerjaan yang paling sesuai dengan Anda, missal Anda mempunyai bakat di Naturalis dan interpersonal, maka Anda sangat cocok mendalami atau bekerja sebagai seorang agrobisnis.
  3. Bagi orang tua, carilah potensi dan bakat yang menonjol putra/putri Anda. Apabila itu baik menurut Anda dan punya prospek masa depan yang baik, kembangkanlah dengan memberikan tambahan latihan yang sesuai dengan potensi yang dimiliki di luar jam sekolah. Anda juga perlu melihat ketertarikan mereka, apakah pendekatan afektif, Kognitif, Kritis atau reflektif. Tipe Belajar Putra/Putri Anda juga tidak kalah penting, agar proses belajar bisa lebih cepat dan efisien.
  4. Bagi Anda yang masih Kuliah, tidak perlu pindah jurusan, namun Anda harus belajar ekstra di luar jam Kuliah yang sesuai bakat. Ikuti program-program ekstra di tempat kuliah. Dengan adanya satu tambahan ketrampilan dari Materi Kuliah, Anda akan lebih mudah menuju Sukses.
  5. Bagi Anda yang sudah bekerja, pengembangan Bakat dapat Anda lakukan sebagai hobi. Setelah hobi Anda mendapatkan hasil, maka perlu dikembangkan ke arah profesional yang dapat memberikan tambahan penghasilan.
  6. Bagi Perusahaan, Hasil tes sidik jari ini dapat digunakan untuk menempatkan dimanakah Posisi yang tepat bagi seorang pegawai. Seorang pegawai dengan potensi kepemimpinan yang tinggi dapat diposisikan sebagai pemimpin dan seseorang yang mempunyai interpersonal dan persuasif tinggi dapat dialokasikan sebagai marketing.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.